Rabu, 04 Februari 2015

Banyak blogger yang bertanya bagaimana membuat daftar isi secara otomatis, membuat daftar Isi/Sitemap yang ada di blog akan memudahkan baik kita sendiri sebagai pemilik blog maupun pengunjung blog untuk mencari artikel yang dibutuhkan. Nah pensilberjalan.blogspot.com  akan coba share cara membuat daftar isi yang otomatis menurut label/kategori yang ada di blog. Daftar isi ini saya bagikan berserta tutorialnya biar mudah di pahami.

Baiklah mari kita langsung saja membuat daftar isi yang dimaksud tetapi sebelum anda membuatnya kurang lebih tampilannya ketika sudah jadi akan seperti gambar dibawah ini?

  

Bagaimana? Masih tertarik untuk membuat daftar isi di blogspot ini? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Pada dashboard blog anda pilih LAMAN atau PAGE jika anda menggunakan bahasa inggris.

 

2. Selanjutnya klik LAMAN BARU untuk membuat laman daftar isi.


3. Pilih HTML pada pilihan tempat anda menulis bukan COMPOSE.



4. Selanjutnya slahkan copy kode dibawah ini dan salin atau paste di Kolom HTML tadi.
<div style="overflow:auto; border: 1px solid #000000; margin: auto; padding: 3px; width: 100%; height: 500px; background-color: none; text-align: left;"> <script src="http://gagaje-blogspot.googlecode.com/files/sitemap%281%29.js"></script><script src="http://pensilberjalan.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>
5. kode warna biru ubah dengan alamat blog anda.
6. Jika semuanya sudah slahkan klik PUBLIKASIKAN.

Sekarang blog anda sudah memiliki daftar isi, jika anda membuat artikel baru maka akan secara otomatis masuk kedalam daftar isi tersebut.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika ada yang mau ditanyakan anda bisa menggunakan kolom komentar di bawah ini.

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!